Kamis, 07 Mei 2015

Situs Tempat Penyimpan File



Ada banyak cara menyimpan file atau dokumen, selain kita bisa menyimpan file di Flasdisk atau hardisk kita bisa juga menyimpan file kita di layanan Situs penyimpan file atau file hosting. Online storage atau media penyimpanan online merupakan tempat dimana kita bisa menyimpan file milik kita secara online tanpa membutuhkan spcae harddisk. Fasilitas file hosting gratis seperti ini biasanya banyak digunakan oleh blogger untuk menyimpan data-data miliknya yang berhubungan dengan konten atau isi blog yang disediakan untuk didownload oleh pengunjung.
Perlu di ketahui bahwa file hosting adalah sebuah layanan yang di sediakan oleh situs penyedia untuk menyimpan file file yang kita punya. Tak hanya itu kita juga bisa membagikan file tersebut seraca umum atau orang-orang tertentu. Menarik bukan, tentu saja menarik. Nah, di zaman modern ini tentu saja semunya serba mudah, tanpa harus ada perangkat keras yang selalu kita bawa, tanpa harus takut file terinpeksi virus dan sebagainya. Berikit ini ada beberapa Situs File Hosting yang cukup popular, banyak di gunakan dan terbaik di saat ini, mau mengunakannya silahkan buat saja akunya di situs-situs yang terdapat di bawah ini, selamat mencoba.
1.      shared
Pada situs ini anda akan diberikan 100GB dengan gratis tanpa syarat apapun, dan jika ingin mengUpgrade nya anda bisa mendapatkan lebih. selain itu masih banyak fitur - fitur yang menarik didalamnya.
2.      adrive
Pada situs ini anda akan diberikan 50GB. ini  cukup besar selain itu keunggulan banyak sekali walupun untuk penyimpanan data yang diberikan kalah dengan shared.com, namun fitur yang diberikan melebihi shared.com tersebut, 50GB Online Cloud Storage. ADrive menyediakan pengguna dengan 50GB penyimpanan file online gratis dan fitur tambahan untuk cadangan, berbagi, mengedit, dan mengakses data Anda dari mana pun Anda memiliki akses internet. Cukup menyimpan file Anda di akun ADrive Anda & akses dari perangkat apapun, setiap saat.  Remote File transfer Sekarang Anda dapat langsung mentransfer file dari situs-situs eksternal untuk akun ADrive Anda dari jarak jauh. Setelah disimpan dalam akun Anda, file tersebut dapat di-download atau berbagi.
3.       mega.co.nz.
MEGA yang bermarkas di New Zeland menawarkan kapasitas penyimpanan 50GB GRATIS tanpa syarat untuk user yang baru pertama kali mendaftar.  MEGA yang berarti "MEGA Encrypted Global Access" memberikan layanan penyimpanan online yang  berbeda dengan media penyimpanan online lainnya. Pada MEGA terdapat enkripsi kriptografi (2048-bit RSA public / private key) untuk keamanan dan kerahasian data yang hendak mau di share, file yang kita bagikan atau share ke orang lain bisa diset dengan algoritma tersebut sehinnga tidak semua orang bisa mendownload file tersebut dikarenakan anda harus punya dulu kata kunci untuk mendownload file tersebut.
4.      4shared
File penyimpanan file - 100 MB gratis. 4shared mengijinkan agan untuk berbagi file kepada siapa saja yang sudah memiliki akun dari 4Shared.
5.      DataFileHost
Disini Anda dapat mengupload file apa saja dengan batas 10MB dan  batas download  file per bulannya 1GB.
6.      DriveHQ
Penyimpanan online dengan sangat mudah digunakan dan juga menawarkan backp online berbagi dan layanan email gratis, jadi nggak ada salahnya di sambangi.
7.      FileFlyer
Masksimum upload disini 300 MB per file tapi  Unlimited upload and download selamanya.
8.      FileDen
Disini Anda mendapat file hosting -  500 MB  ruang penyimpanan Online.
9.      FileSaves
Disini Anda dapat mengupload File seperti musik, video dan gambar secara gratis sampai 750MB per file.
10.   FileSend
Selain file hosting gratis disini ditawarkan juga layanan pengiriman file , intinya agan terbantu jika ingin mengirim file yang terlalu besar yang tidak memungkinkan dikirim melalu email. Batas pengiriman file-nya 250 MB.
11.   Indowebster
2Gb per upload, Unlimited download, multimedia share, photo, musik, video, dan yang lainnya. Kelebihannya adalah file yang sudah diunggah tidak akan dihapus. Indowebster (atau yang disingkat IDWS) dibuat oleh Juny Maimun. Indowebster merupakan web server untuk menyimpan file yang asli Indonesia. Indowebster dapat digunakan untuk sarana hosting, sharing file, dan menyimpan file. Kamu dapat meng-unggah dan mendownload file tanpa batas.
IDWS juga memiliki forum untuk saling berinteraksi dan bertukar (sharing) file yang disimpan dalam server-server IDWS, diantara para pengguna.  Layanan penyimpanan data secara online ini dapat digunakan secara gratis.
12.   JumboFiles
Gratis 500GB Penyimpanan file.Video,music, dan apa saja. 1GB maksimal upload per file.
13.   MediaFire
Gratis file  host dengan upload tak terbatas, download tak terbatas, unlimited bandwidth, tidak perlu sign up dengan batas 100MB per file. Didalamnya terdapat fitur untuk melakukan move (memindahkan), copy, membuat subfolder, rename, memberikan deskripsi pada  file, dan juga menghapus file.
Kelebihan dan fitur Mediafire:
-        Dapat Pause ketika download, untuk kemudian dilanjutkan kembali.
-        Tidak perlu menunggu waktu sebelum mendownload.
-        Waktu mendownload file dinilai lumayan cepat
-  Support untuk menggunakan software Download manager (salah satunya IDM) ketika mendownload file.
-        Tidak ada batasan untuk melakukan Download dan Upload dalam setiap harinya.
14.   FileBanker
Tidak perlu daftar atau bayar, pengiriman data hingga 10 GB tanpa spam.
15.   Megashares
Upload file  apa pun yang agan suka tanpa perlu mendaftar batas upload 1.5GB bisa berupa file tunggal atau juga beberapa file ataupun folder, Yang lebih menguntungkan agan bisa upload dan download berkali-kali baik itu 5MB/Bulan atau 10GB/hari.
16.   MongoFiles
Disini Anda mendapat 99 GB ruang file hosting. Bandwidth tanpa batas.
17.   SkyDrive
Penyimpan file dari Microsoft ini menyediakan 25 GB penyimpanan file Gratis,tapi agan harus punya Windows Live ID.
18.   Upitus
File Hosting Gratis dan juga penyimpanan file online sampai 100Mb maksimal upload, dengan maksimal 10 file.
19.   Rapidshare
Ada dua jenis member di rapidshare, free member dan member premium. Free Member hanya bisa meng-upload file maksimal sebesar 100 MB, tempat penyimpanan 1 GB, bandwidth 2,5 GB untuk 3 hari, jika file yang di upload tidak didownload selama 30 hari, maka rapid*share akan secara otomatis menghapus file tersebut.
Untuk menjadi member premium, Anda akan mendapatkan fasilitas seperti upload file maksimal 1 GB, penyimpanan data sebesar 20 GB, bandwidth tak terbatas. File akan disimpen selamanya, bahkan jika tanpa didownload sekalipun.
Menurut informasi yang kami dapat, proses download member premium rapid*share kecepatannya bisa mencapai 18 portal, artinya Anda bisa mendownload file-file besar 18 x lebih cepat dari proses download biasanya.
20.   Ziddu
Penyimpanan Gratis tanpa batas dengan  200 MB per Upload. ziddu memiliki sistem yang unik dengan program download dibayar 0,001 $. Anda meng-upload file, kemudian saat file Anda didownload maka Anda akan mendapatkan 0,001 $. Cukup menarik memang, bayangkan jika yang mendownload file anda sebanyak 10.000 orang setiap bulannya, Anda akan mendapatkan 10 $ atau sejumlah 100 ribu Rupiah per bulan, itu hanya keuntungan dari satu file yang Anda upload, jika Anda meng-upload 100 file, maka kalikan saja totalnya.
Dengan ziddu file Anda akan disimpan selama 30 hari, jika tidak ada yang mendownload file Anda selama 30 hari otomatis file yang Anda simpan akan terhapus.
21.   FileBanker
FileBanker menyediakan Space 10 GB dapat membantu Anda mengirim file dengan cepat tanpa spam. Anda tidak akan dipaksa untuk mendaftar atau membayar. Ketika Anda harus mengirim sebuah file yang terlalu besar untuk dikirim melalui email, maka FileBanker dapat membantu Anda dengan cepat.
22.   Mybloop
MyBloop.com. menyediakan fasilitas pengguna dapat menyimpan file sebanyak-banyaknya dan hanya membatasi besaran file maksimal 1GB. File-file yang diupload bersifat publik, jadi memungkinkan pengguna lain dapat mendownload dengan bebas. Menyediakan kategori berbagai macam karakter file yang bisa di upload, seperti : Musics, Playlists, Videos, Pictures, Programs, dan Documents.
23.   2Big2Send.com
Memungkinkan Anda untuk mengirim file besar yang melebihi batas penyedia jasa email. Mereka melakukan hal ini dengan meminta Anda meng-unggah (upload) file sebesar apapun ke server penyimpan mereka lalu Anda dapat mengirim email dari sistem mereka dengan sebuah link ke file tersebut.
24.   Badongo.com
Badongo memberikan pengguna link ke file yang dapat dengan mudah dikirim melalui email atau IM untuk dilihat atau diunduh tanpa harus mengkhawatirkan tentang ukuran atau batasan dari aplikasi IM atau email. Badongo memungkinkan pengguna untuk bergabung dan membentuk jaringan komunitas dimana Anda diperbolehkan mengakses file yang diunggah oleh para anggotanya.
25.   GigaSize.com
Gigasize adalah jasa hosting file yang gratis. Dengan gigasize Anda dapat meng-unggah file besar dengan satu klik.
26.   ShareSend.com
ShareSend adalah situs berbagi file yang mudah dan sederhana. Tidak membutuhkan pendaftaran, Anda hanya perlu meng-unggah file dan Anda akan mendapatkan sebuah url untuk membaginya dengan teman atau orang lain.
27.   FileAi.com
Fileai adalah situs gratis yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi file yang tidak dapat dikirimkan melalui email. Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal apapun dan file Anda tidak diunggah ke server apapun. File Anda akan dienkripsi dan dikirim secara peer-to-peer melalui browser Anda.
28.   SkyDrive.Live.com
Windows Live SkyDrive bekerja dengan baik pada Windows apapun atau Mac dengan Firefox 1.5+ atau IE 6+. SkyDrive menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 5 GB yang dapat diakses dari komputer apapun yang memiliki akses internet. Anda dapat membuat folder pribadi atau umum dan Anda apat memutuskan siapa saja yang memiliki akses ke masing-masing folder.
29.   Adrive.com
ADrive.com saat ini memimpin dalam industri backup dan penyimpanan data online dengan menawarkan kapasitas penyimpanan terbesar di internet.
30.   Oosah.com
Oosah adalah situs hosting mudah pakai tetapi kaya dengan konten web 2.0. Di sini Anda dapat mengatur semua konten digital media Anda mulai dari foto, video hingga audio.
31.   Mozy.com
Mozy dapat mem-backup semua dokumen, foto, file penting dan lainnya di internet.
32.   Arunalabs
Anda bisa mengirim file-file berukuran besar dengan siapapun secara online dengan layanan ini.
33.   BigFilez
Dengan bigfilez ini anda dapat mengirim file dengan ukuran besar hingga 500MB ke banyak tujuan.
34.   BoxCloud
Dengan boxcloud ini, anda dapat mengirim file gratis hingga ukuran 1GB.
35.   DriveWay
Anda dapat mengirim file dengan jumlah tak terbatas dengan masing-masing ukuran hingga 500MB maksimal.
36.   DropSend
Dengan dropsend ini, anda dapat mengirim email file dengan ukuran hingga 250MB.
37.   JagBox
Dengan jagbox ini, anda dapat mengupload file hingga ukuran 100MB, anda dapat meletakkan link downloadnya dimana saja dan mengatur sendiri waktu kadaluarsa link tersebut.
38.   SendSpace
Dengan sendspace ini, anda dapat mengirim/upload file hingga ukuran 300MB kemudian meletakkan/mengirimkan link downloadnya dengan bandwith tidak terbatas (unlimited).
39.   Sharebe
Anda dapat meng-upload file, share/meletakkan link download dimana saja. Tidak disebutkan berapa batasan untuk upload file.
40.   Google Drive
Pada layanan ini Anda dapat menyimpan berbagai data seperti dokumen, audio, video, dan file-file lainnya. Adapun kapasitas yang diberikan adalah 5 GB. Untuk dapat menggunakan Google Drive, maka kita harus memiliki akun Google Mail, dan cara membuatnya akun Google Mail ini cukup mudah, dengan membuatnya kita juga memiliki akses fitur ke layanan Google lainnya seperti Gmail, Blogger, Youtube, dan lainnya.
Kelebihan Google Drive:
-      File-file yang diunggah dapat dengan mudah diakses oleh pemiliknya sendiri kapanpun dan dimanapun.
-        Pada Google terdapat aplikasi office, sehingga Kamu dapat menjalankan dokumen secara online dan melakukan pengeditan. Dokumen tersebut seperti word, excel / tabel, dan lainnya.
-       Kamu dapat share dengan sesama pengguna Google Drive lainnya. File yang Kamu upload dapat disimpan untuk diri sendiri, yang nantinya file hanya dapat dilihat oleh pemiliknya saja. Dan file juga dapat di-setting ke publik, sehingga dapat dibagikan ke orang lain.
-        Google Drive menyediakan space penyimpanan sebesar 5 Giga Byte.
-        Dapat membuat folder secara mudah dan terstruktur, seperti halnya pada komputer.
-        Kamu dapat menyimpan semua jenis file, seperti dokumen yang berupa gambar, video, power point PDF, audio dan lainnya.
41.   Dropbox
Layanan Dropbox ini cukup terkenal sebagai tempat penyimpanan data, dengan kemampuan spesialnya yaitu dapat melakukan sinkronisasi data pada folder khusus yang ada di komputer, adapun kapasitas penyimpanan yang didapat adalah 2 GB secara gratis, adapun jika ingin mendapatkan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, maka terdapat fitur berbayarnya. Kamu dapat menyimpan berbagai file seperti dokumen, video, audio dan lainnya.
Sebenarnya maksimal penyimpanan data di layanan Dropbox adalah 18GB untuk free account. Akan tetapi secara default kita diberikan sebesar 2 GB saja. Nah, untuk mendapatkan 16 GB lagi, maka dapat dilakukan dengan mengajak teman kamu menggunakan Dropbox, selain itu juga dengan memberikan review, follow Twitter dan hal-hal lainnya.
Aplikasi Dropbox support pada hampir di semua sistem operasi, seperti Windows, Mac, iOS, Android dan lainnya. Adapun untuk share file, maka Dropbox hadir dengan fitur direct download, sehingga ketika mengklik link (file yang ingin di-share) maka file sudah bisa langsung diunduh, tanpa harus menuju website Dropbox.
42.   OneDrive
OneDrive atau yang sebelumnya disebut juga dengan SkyDrive merupakan sebuah media penyimpanan file secara online. Untuk pengguna yang versi gratis maka akan mendapatkan kapasitas penyimpanan data sebesar 7 GB. Kamu juga dapat menambah kapasitasnya, yaitu dengan mengajak teman untuk menggunakan layanan OneDrive melalui referensi Kamu.
Kamu akan mendapatkan tambahan 500 MB per akun yang dibuat melalui referensi Kamu. OneDrive membatasi tambahan kapasitas ini hingga 5GB, sehingga Kamu berkesempatan mengajak sebanyak 10 teman mendaftar melalui referensimu.
Layanan OneDrive juga terintegrasi dengan layanan Office milik Microsoft, Kamu dapat melakukan pengeditan dokumen secara langsung dan online. Kamu juga dapat share file yang Kamu upload ke pengguna lainnya, file-file tersebut seperti audio, video, dokumen dan lainnya.
43.   JustCloud
JustCloud menjadi salah satu media penyimpanan data secara online yang memiliki rating sangat tinggi, layanan ini memberikan kapasitas penyimpanan yang tanpa batas. Pada layanan ini Kamu dapat menyimpan berbagai macam file seperti dokumen, gambar, video, audio dan lainnya. Fitur-fiturnya disebutkan di bawah ini:
-        Dapat melakukan sinkronisasi data di komputer.
-        Dapat diakses dari berbagai komputer dan gadget ke server Justcloud pada akun milik Kamu.
-        100% Backup otomatis.
-        Sinkronisasi dari berbagai perangkat gadget.
-        Dapat melakukan share file dan folder kapanpun dan dimanapun.
-        Kemampuan proteksi file untuk keamanan.
-        Dapat melakukan restore file dengan mudah.
44.   Amazon Cloud Drive
Amazon Cloud Drive ini masih tergolong baru, yang dikembangkan oleh perusahaan terkenal, Amazone. Kelebihan dari layanan penyimpanan data online ini adalah dapat menikmati berbagai hiburan yang terdapat di amazone, dengan hanya menggunakan layanan ini. Kamu akan mendapatkan kapasitas sebesar 5 GB untuk layanan cloud storage yang gratis. Adapun untuk layanan penyimpanan data yang berbayar terdapat beberapa paket, seperti US$20 per tahun untuk kapasitas 20GB, hingga harga US$1000 per tahun untuk mendapatkan kapasitas 1000GB.
45.   4Shared
Kapasitas penyimpanan file yang diberikan oleh layanan 4Shared cukup besar, yaitu 15 GB. Pada akun 4Shared Kamu dapat membuat folder-folder untuk didalamnya nantinya diisi oleh file. Seperti halnya di komputer ada fitur Recycle Bin, pada layanan 4Shared juga terdapat fitur seperti itu yang ditandai dengan icon berbentuk  keranjang sampah, Kamu dapat melakukan restore pada file yang masih berada di keranjang sampah tersebut.
Selain itu juga terdapat fitur-fitur seperti cut, delete, paste, rename, dan dapat juga membuat file zip (kompres file) secara online. Kamu dapat melakukan share pada file ke teman-teman, jika ingin mendownload file disana, maka harus menunggu waktu sekitar 20 detik hingga tombol “Unduh” muncul.
Kelebihan layanan 4Shared, antara lain :
-   Support berbagai bahasa pengantar, termasuk Bahasa Indonesia. Sehingga kita dapat menjadi lebih mudah paham dalam menggunakannya
-    Kamu bisa mencari file yang diinginkan dengan menggunakan keyword / kata kunci di fasilitas pencarian.
-        Kamu dapat mengatur file yang diunggah ke ‘private’ (hanya untuk diri sendiri).
-        Dapat memutar audio & video tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

TAMBAHAN :


46. Academia.edu
Academia.edu merupakan tempat penyimpan file karya ilmiah, terutama bagi mahasiswa yang diberikan secara penuh. Cara bergabung dengan academia.edu sangat mudah yaitu dengan membuka situs www.academia.edu lalu sign up dengan akun facebook, atau email. Berikut langkah-langkah mendaftar di academia.edu
1. Buka situs www.academia.edu
2. Lalu sign up dengan 2 pilihan akun yaitu facebook atau email, kemudian isi lembar pandaftaran
3. Ini adalah tampilan muka setelah anda mendaftar
Selesai, anda telah memiliki akun di academia.edu, anda bisa mengupload hasil penelitian anda dan membaca atau download hasil penelitia orang lain.

47. Scribd.com
Scribd.com merupakan situs penyedia dokumen online. Scribd memungkinkan seseorang dapat mendowload dan upload file dokumen (Word, Excel, PDF, dan txt! dengan mudah tanpa harus membayar) Kecuali Dokumen Premium, terdapat ribuan bahkan mungkin jutaan dokumen tersedia di sana. Setiap pengunjung yang datang untuk mendownload file di scribd terlebih dahulu harus mendaftar.
Untuk dapat mendownload secara langsung biasanya akan diminta membayar, jadi kita login terlebih dahulu.
Buka situs Scribd.com
Klik pada bagian atas kanan tulisan "Log In"
Akan timbul jendela baru, silahkan login menggunakan facebook
Aka secara otomatis sobat akan login di scribd menggunakan akun facebook. Jika nanti sobat dimintamasukin email, silahkan masukkan email.
Lalu klik menu Upload di sebelah kanan atas. Lalu klik upload. Ini syarat utama untuk download di scribd, tapi file yang diupload bisa sobat ambil dari mana saja bisa dari dokumen ebook di laptop atau dokumen apapun seperti word, pdf, excel, dan txt, disarankan upload saja file yang kecil seperti txt biar cepat antara 10-20kb. Anda hanya perlu upload file satu kali ini saja setelah itu Anda gratis download file di scribd.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Contact

Our Company Inc.
2458 S . 124 St.Suite 47
Town City 21447
Phone: 124-457-1178
Fax: 565-478-1445

Pages

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.